Kuliner Ekstrem China, Ada Sate Kalajengking. Berani Coba?

- Selasa, 29 November 2022 | 22:00 WIB
Sate kalajengking termasuk salah satu kuliner ekstrim China. (pexels.com/laura parenti)
Sate kalajengking termasuk salah satu kuliner ekstrim China. (pexels.com/laura parenti)


NAVERIDN - Beragamnya kebudayaan China tercermin pada makanan khas yang ada. Dari berbagai makanan itu, terdapat kuliner ekstrem China sebab bagi kalangan awam terlihat ekstrem bahkan menjijikkkan.

Apa saja kuliner ekstrem China? Seberapa ekstrem dan menjijikkan makanan ini? Yuk, diintip. Siapa tahu kamu berani mencobanya.

Berikut adalah kuliner ekstrem China:

Baca Juga: Peringati HGN 2022, Kemenag Gelar Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi. Ini Daftar Penerimanya

Balut

Balut adalah makanan tradisional khas China yang terbuat dari telur ayam atau bebek. Di luar China, balut juga banyak dikonsumsi oleh penduduk Filipina.

Untuk membuat balut, telur yang sudah dierami selama lebih dari 2 minggu akan dimasukkan ke dalam air mendidih. Saat telurnya sudah selesai direbus, telur tersebut kemudian bisa dikupas dan dimakan.

Yang membedakan balut dengan telur rebus biasa adalah balut berisi bayi unggas yang badannya sudah terbentuk. Dengan kata lain, orang yang memakan isi balut pada dasarnya sedang memakan bayi unggas.

Baca Juga: 5 Tujuan Wisata Pantai di Tuban yang Wajib Kamu Datangi. Cocok Buat Liburan

Meskipun terlihat menakutkan, makanan ini merupakan cemilan yang amat populer di China. Pasalnya balut memiliki rasa yang lezat dan dinilai memiliki khasiat tinggi.

Halaman:

Editor: Mamik Sugiarti

Sumber: Website anehdidunia.com

Tags

Terkini

X