Banyak Bermain Menyerang , Jepang Justru Kalah 0 – 1 dari Kosta Rika

- Minggu, 27 November 2022 | 20:22 WIB
Selebrasi Fuller setelah mencetak gol ke gawang Jepang (instagram.com/@fifaworldcup)
Selebrasi Fuller setelah mencetak gol ke gawang Jepang (instagram.com/@fifaworldcup)

NAVERIDN - Kosta Rika yang pada laga perdananya dicukur Spanyol 7 – 0, sore tadi jutru mampu mengalahkan Jepang yang dianggap tengah diatas angin meski dengan skor tipis 1 – 0.

Gol yang beru tercipta di babak kedua tersebut terjadi di menit ke-81 lewat kaki Keysher Fuller di dalam kotak penalty yang melepas tendangan melengkung. Kiper Shuici Gonda sempat menepis bola, namun bola tetap meluncur masuk ke gawang.

Tempo yang dimainkan kedua tim pada babak pertama cenderung berjalan alot, bisa dikatakan tak ada peluang, kalau pun ada beberapa tembakan lepas yang dilakukan oleh pemain masing-masing, semuanya tidak terarah.

Baca Juga: Grup E Piala Dunia 2022 Jadi Trending di Twitter, Warganet Bayangkan Jerman Menang Lawan Spanyol

Di babak kedua Jepang mulai meningkatkan irama permainan, dominan menguasai bola dan terus menyerang serta banyak menciptakan peluang emas namun gagal dalam penyelesaian, salah satunya di menit 63, tendangan bebas Yuki Soma dari kotak pinalti Kosta Rika melambung jauh di atas mistar gawang.

Sementara Kosta Rika tetap bermain sedang tanpa banyak gerakan yang membahayakan dan relatif bertahan, hanya sesekali balik menyerang yang pada akhirnya bisa membuahkan hasil memanfaatkan situasi di saat Jepang terlalu asik menyerang dan lengah dalam bertahan.

Hasil tersebut membawa Jepang berada diposisi kedua dan membuat tiket ke babak 16 agak terancam.
Kosta Rika sendiri naik ke tempat ketiga dan menunggu perjuangan selanjutnya berhadapan dengan Jerman. **

Editor: Ofi Sofyan Gumilar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X