Luar Biasa, Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar Diawali Dengan Ayat Suci Alqur’an

- Senin, 21 November 2022 | 14:30 WIB
Ghanim Al Muftah dan Morgan Freeman  (twitter.com/@301sports_)
Ghanim Al Muftah dan Morgan Freeman (twitter.com/@301sports_)

NAVERIDN - Seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar menghadirkan fenomena tersendiri.

Megah dan meriah namun memiliki kekhidmatan, itulah yang pantas disematkan pada acara pembukaan piala dunia Qatar 2022.

Bagaimana tidak, Qatar sebagai negara Islam yang tentu saja menjunjung tinggi nilai-nilai agama mengawali kesemarakan dan kemewahan perhelatan piala dunia diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Baca Juga: Menyaksikan Piala Dunia Sepak Bola, Mau Nobar Di Kafe Atau Di Rumah?

Ghanim Al-Muftah, salah satu Duta piala dunia Qatar 2022 yang berusia 20 tahun adalah anak muda penyandang disabiltas yang mendapat kesempatan terbaiknya membacakan kutipan Surah Al-Hujarat ayat 13 yang diyakini sesuai tema Piala Dunia.

Ayat tersebut berbunyi yang artinya : Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di stadion Al Bayt. Al Khor dan dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino tersebut juga aktor gaek dari Hollywood Morgan Freeman yang menyampaikan narasinya dan berdialog dengan Ghanim Al-Muftah.

Usai pembukaan yang dimeriahkan oleh pesta kembang api, dilanjutkan dengan laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Equador, dengan hasil 2 – 0 untuk kemenangan Equador.***

Editor: Ofi Sofyan Gumilar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X